Rabu, 25 Januari 2012

Berkat Facebook Nyawa Selamat


     Kawand ada info menarik yang kawan patut ketahui masih seputar facebook, yaitu tentang Nyawa Selamat Berkat Facebook. Langsung aj baca ya infonya, Cekidot>

Damon Brown, seorang penderita yang sangat butuh transplantasi ginjal asal Seattle, Amerika Serikat, berhasil menemukan donor di Facebook setelah ia menceritakan riwayat penyakitnya di Facebook Page bernama ‘Damon Kidney’.

Meski ia tidak berharap mendapatkan donor dari sana, ternyata rekan-rekan dan keluarganya mem-forward link halaman Facebook-nya ke semua orang yang mereka kenal. Akhirnya, seorang wanita yang sebenarnya kenal dengan istri Brown selama bertahun-tahun, bersedia memberinya ginjal.


Meski begitu, cerita Brown yang mendapatkan ginjal justru dari Facebook, tempat yang paling tidak ia harapkan untuk menemukan donor bukanlah yang pertama.

Menurut April Paschke, juru bicara United Network for Organ Sharing, lembaga nirlaba yang mengelola sistem transplantasi bagi pemerintah federal menyebutkan, kini semakin banyak orang yang berjumpa di media sosial.

Awal tahun ini, seorang pria asal Michigan juga mendapatkan donor ginjal lewat Facebook. Seorang wanita asal Florida juga mendapatkan ginjal lewat orang yang ia jumpai di Craigslist.

Brown sendiri sebenarnya tercantum di daftar pasien penerima ginjal di Northwest Kidney Centers. Namun sayangnya, kesehatan Brown menurun drastis. Sebelum mendapatkan donor di Facebook, ia hanya bisa berbaring di tempat tidur karena harus tetap berada di dekat dialysis machine.
   Ternyata sungguh luar biasa ya, sangat mulia perbuatan Damon Kidney, kita patut ambil contoh itu kawand ^_^