Selasa, 21 Februari 2012

Teka-Teki Logika Sederhana #1

Oke Kawan, ada sedikit teka-teki. Lumayan buat ngelatih kerja otak hehehe..
Sebelum diliat jawabannya, mendingan berusaha untuk memecahkan pertanyaannya. Itung-itung indikator sejauh mana tingkatan IQ kita ini.
Tak usa pikir panjang silahkan hajar soal-soal dibawah ini ^_^



Pertanyaan #1

Sebuah jam dinding berdentang 1 kali pada jam 1, 2 kali pada jam 2, dan seterusnya hingga berdentang 12 kali pada jam 12. Pada jam 3, jam dinding tersebut berdentang selama 3 detik. Berapa detik yang diperlukan jam dinding tersebut untuk berdentang pada jam 6?
Notes: tambahkan asumsi jika diperlukan
Lihat Jawaban

Pertanyaan #2
Jika diperlukan waktu satu menit untuk merebus satu telur, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus sepuluh telur?
Lihat Jawaban

Pertanyaan #3
Berapa kali angka 7 muncul di antara bilangan 1 sampai 100?
Lihat Jawaban

Pertanyaan #4
A bepergian dengan mobil mulai dari kota P ke kota Q dengan kecepatan tetap 75 km/jam. B juga bepergian dengan mobil mulai dari kota Q ke kota P dengan kecepatan tetap 50 km/jam. Jika A dan B berangkat pada waktu yang bersamaan, saat A dan B bertemu, siapa yang lebih dekat dengan kota P?
Lihat Jawaban

Pertanyaan #5
Mana yang lebih besar, 18 persen dari 81 atau 81 persen dari 18?
Lihat Jawaban

Pertanyaan #6
A ingin pergi dengan mobil dari kota P ke kota Q dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Ternyata, setengah perjalanan pertama ditempuh A dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam. Berapa kecepatan rata-rata yang harus dicapai A saat dia menempuh setengah perjalanan sisanya sehingga pada akhirnya dia dapat mencapai kecepatan rata-rata keseluruhan 60 km/jam?
Lihat Jawaban

Pertanyaan #7
Pada waktu mencari air, seekor katak terjatuh ke dalam dasar sumur dengan kedalaman 30 meter. Pada waktu siang, katak tersebut berhasil memanjat naik 5 meter, namun pada malam hari katak tersebut merosot turun 4 meter. Begitu terus setiap harinya. Pada hari ke berapa katak tersebut dapat keluar dari dalam sumur tersebut?
Lihat Jawaban

Pertanyaan #8
Mana yang lebih berat, 50 kg kapuk atau 50 kg baja?
Lihat Jawaban

Pertanyaan #9
Adalah lima jilid ensiklopedia berjejer rapi di rak buku dengan susunan terurut dari jilid 1 sampai jilid 5. Suatu hari, Upik mengambil ensiklopedia jilid 1, dan membuka halaman pertamanya. Tiba-tiba seekor rayap jatuh dari langit-langit ke halaman pertama dari buku itu. Upik langsung menutup ensiklopedia tersebut, meninggalkan rayap tersebut di halaman pertama buku jilid 1, dan menaruh kembali ensiklopedia tersebut di tempat semula. Tanpa sepengetahuan upik, rayap itu mulai menggerogoti ensiklopedianya dan beberapa hari kemudian rayap tersebut sudah ada di halaman terakhir ensiklopedia jilid 5. Jika diasumsikan rayap menempuh perjalanan horizontal dalam menggerogoti buku, dan setiap jilid memiliki tebal 4 cm tanpa sampul, dan tebal sampul depan serta sampul belakang masing-masing 1 cm, berapa jauh perjalanan yang telah ditempuh sang rayap?
Lihat Jawaban

Pertanyaan #10
Andi mempunyai roti sebanyak 5 biji, Budi mempunyai roti sebanyak 7 biji, sedangkan Cici mempunyai uang sebanyak Rp 1200. Roti itu kemudian dibagi 3 sama rata, sedangkan uang tadi dibagi antara Andi dan Budi. Bagaimana pembagian uang yang adil?
Lihat Jawaban

12 komentar:

  1. wah pertanyaanya ok juga pagi2 dpet tantangan...salam seukses

    BalasHapus
  2. wah mantab nih sahabat bagus sekali, ijin copas tuk isenk2 nanya teman2 kantor, salam

    BalasHapus
  3. haha, mantab sob teka-tekinya, ada yg bikin bingung jawabnya

    BalasHapus
  4. wah tekateki sederhana, bisa njawab yang no 2 doang. hahah.

    BalasHapus
  5. boleh juga nich sob teka tekinya..

    BalasHapus
  6. kereeeeeen lumayan mengasa otak jg

    BalasHapus
  7. gokil abiesss

    BalasHapus
  8. Membuat otak ini sedikit cerah nieh,hihi.

    Oh ya sop,link X piece Bloggerz sudah terpasang di Link Exchane Shaka Inghets,mohon untuk Anchor Teks nya Eva Wangi diganti sama Shaka InghetS saja.
    Makasih atas semua kerjasamanya,happy blogging.

    BalasHapus
  9. logika.,.meski sederhana tapi agak sukar juga kalau dipandang enteng..walaupun kenyataannya tidak demikian :)

    BalasHapus
  10. kalau bisa, soalnya ditambah lagi ya bro... dan jika sempat, berkunjunglah ke blog saya juga ya... ketahuilah trik2 sulap secara gratis dari saya. www.pesulapbertopengindonesia.blogspot.com

    BalasHapus

tetap berkunjung jangan lupa follow and tinggalkan beberapa comment-ya
visitor yang baik itu selalu memberi masukan
^_^ semoga bermanfaat ^_^ (No Spam ya)